Sabtu, 22 Februari 2014

haid tidak teratur

TAHUKAH ANDA TENTANG HAID TIDAK TERATUR?

  Menstruasi (haid), merupakan peristiwa luruhnya lapisan dinding dalam rahim yang banyak mengandung pembuluh darah (endometrium) melalui vagina. Lapisan ini terbentuk sebagai persiapan jika sel telur dibuahi oleh sel sperma. Jika sel telur ini tidak dibuahi maka jaringan ini akan meluruh. Suatu menstruasi dikatakan normal apabila siklusnya teratur, yaitu 21-35 hari, lamanya 3-7 hari, banyaknya dihitung dengan penggunaan pembalut yang normalnya sekitar 4-5 kali ganti setiap harinya, dan juga tidak ada nyeri saat menstruasi.


Menstruasi dikatakan tidak teratur yaitu menstruasi yang siklus haid tidak pasti setiap bulan, tanda-tandanya adalah haid yang maju atau mundur sehingga datangnya haid tidak bisa dipastikan. Memiliki tanda-tanda seperti siklusnya tidak teratur, bulan ini 28 hari, berikutnya setelah 2 bulan baru mendapatkan menstruasi, selain siklusnya tidak teratur, lamanya panjang atau pendek, banyaknya lebih atau kurang dari normal, dan terdapat nyeri saat menstruasi datang. Jika Anda mengalami keterlambatan haid ini selama 1 atau 2 kali dalam setahun, maka masih dianggap normal. Sebaliknya jika Anda mengalami haid tidak teratur selama beberapa bulan atau beberapa tahun, maka hal ini dapat dikatakan siklus haid Anda tidak teratur. Tidak mengalami menstruasi dalam waktu yang panjang disebut juga dengan istilah amenorrhea. Sementara dari segi volumenya, jika berlebihan dan berlangsung lebih lama dari waktu normal atau lebih dari 14 hari, disebut juga dengan istilah menorrhagia.

CARA PESAN CRYSTAL X
HUBUNGI:NIA
HP:081617588704-081382038794

HARGA CRYSTAL X OBAT KEPUTIHAN Rp 200.000

ANDA PESAN KAMI SIAP ANTAR KERUMAH
Untuk wilayah karawang cikarang cibitung tambun subang sukamandi ciasem pamanukan purwakarta plered jatiluhur maracang sadang cikopo cikampek kosambi cilamaya cikalong jatisari karawang barat karawang timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar