Minggu, 02 Februari 2014

Crystal x,apa penyebab keputihan berbau

Apa Penyebab Keputihan Berbau?

Apa penyebab keputihan disertai dengan bau ?dalam keadaan normal,bau keputihan tidak begitu tercium.Normalnya, keputihan berwarna putih pasta atau putih telur tipis, sangat kental, tidak berbau,jumlah sedikit.secara patologis jika keputihan meningkat,disertai dengan warna,perubahan bau, perubahan bau, Anda harus waspada. Karena perubahan keputihan pada wanita menunjukkan bahwa sistem reproduksi wanita mengalami gangguan.Para ahli akan menjelaskan apa penyebab umum dari keputihan berbau.
Keputihan normalnya seperti putih susu atau transparan,sedikit bau amis atau bau;ada pengaruh dari tingkat jumlah sekresi,tekstur estrogen dan progesteron, dengan siklus menstruasi yang jumlahnya kurang atau lebih, Perubahan kualitas siklus menstruasi. Namun, jika keputihan abnormal yang disertai bau,sudah harus dipertimbangkan apakah ini ada hubungannya dengan sebuah penyakit.
Apa alasan keputihan berbau?berikut dibawah ini yang merupakan alasan keputihan berbau.
1,Atrophic vaginitis: Sebagian kecil wanita selain kedua sisi ovarium atau menopause dini dan pasca menopause,hormone estrogen yang diproduksi tubuh pun makin berkurang,sehingga mengakibatkan dinding vagina cenderung menjadi lebih rapuh dan rentan terhadap infeksi bakteri dan peradangan ,sehingga keputihan pun menjadi lebih banyak.ada kemungkinan juga karena peradangan vagina atrofi vagina pada remaja mengakibatkan keputihan berlebihan.
2,Erosi servik: Laserasisaat melahirkan atau perubahan hormone sex menyebabkan radang pada rahim,dan dapat menyebabkan erosi serviks serta keputihan berlebih. Minoritas wanita yang mengalami erosi serviks terjadi tanpa sebab ,ada yang merupakan ” erosi serviks bawaan dari lahir”, juga dapat menyebabkan keputihan berlebih.
3,Infeksi pathogen: Penggunaan produk kesehatan yang terkontaminasi, sehingga pathogen dari vagina masuk ke dalam infeksi saluran genital,terjadi peradangan dan keputihan berlebih. Beberapa jenis pathogen lainnya yaitu masuknya bakteri ke dalam sistem reproduksi wanita,yang dapat menginfeksi saluran kelamin,menyebabkan sekresi vagina bertambah.contoh:saat di toilet,wanita membersihkan anus menggunakan tissue dengan arah yang tidak benar , dapat mengakibatkan bakteri di anus terbawa masuk ke dalam saluran reproduksi sehingga menyebabkan keputihan berlebih,oleh karena itu, saat wanita menggunakan tissue untuk menyeka anus,harus dibiasakan menyeka dari vagina ke arah anus atau ke samping.
4,Infeksi virus pada leher rahim, vagina dan vulva :Beberapa virus dapat sembuh tanpa perawatan, misalnya:cold filterable virus, tetapi penyakit menular(nama ilmiah genital warts),biasa sering mengakibatkan keputihan berlebih.
5,Bakteri asing yang masuk kedalam saluran reproduksi kelamin: Vagina tampon kasa, tampon,menstruasi,dll.ada beberapa rahim wanita yang tidak cocok untuk dipasang alat KB,jika tetap dipasang akan merangsang organ reproduksi dan menyebabkan keputihan berlebih.
6,Infeksi Trichomonas vaginalis: Infeksi ini mudah menyebabkan keputihan berlebih,disertai dengan bau serta gatal pada vagina. Infeksi ini mumnya dianggap sebagai penyakit menular seksual, mudah terinfeksi antara pasangan seksual,pengobatan harus dilakukan bersamaan untuk mencegah infeksi silang dan sembuh total.
7,Infeksi Candida albicans dapat menyebabkan keputihan berlebihan: Candida albicans memiliki dua karakteristik: yang pertama adalah vitalitasnya sangat kuat, kedua suka tempat lembab. Hal ini menyebabkan susah untuk disembuhkan. Penggunaan antibiotik jangka panjang,pencegahan obat atau adrenal steroid setiap orang dan wanita hamil, penderita diabetes, wanita yang suka memakai celana ketat lebih rentan terhadap infeksi,bahkan setelah infeksi susah untuk disembuhkan.


Harga crystal x Rp 200.000

Hubungi:Ahmad tajul kurnaen
HP:085973083828
Anda pesan kami siap antar kerumah
untuk wilayah tambun cibitung cikarang karawang cikampek purwakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar